[photo of the day] melayu dan hampir gugur

image

Energi sudah sedemikian melemah. Begitu terasa mencekik. Tiada lagi sandaran yang menguatkan. Tiada bantuan yang melegakan. Tiada sudah harapan untuk tetap bertahan.

Dengan sendirinya akan melayu. Kuyu menampilkan pilu. Deru demi deru cobaan menghantam selalu. Luruh rentak sekujur tubuh. Semu sudah harapan kembali menjadi utuh.

Hampir gugur. Ya, satu per satu tercerai berai. Melayang hilang sulit dikejar kembali. Ingin mencerca mencaci maki menghardik takdir selantang mungkin. Namun, pahit. Untuk tetap pada kondisi seperti ini adalah keniscayaan yang susah diubah.

Padahal masa akan bergulir kembali. Sebagaimana dulu begitu rimbun kekuatan mengumpul menjadi satu. Deraan kesulitan semacam ini adalah satu bagian yang mau tak mau harus dilewati. Kekuatan itu akan terkumpulkan kembali dan tunas-tunas baru akan tumbuh. Memunculkan harapan yang tidak lagi semu.

Semua ada proses yang tidak berjalan datar-datar saja. Ada perguliran masa saat susah saat begitu lapang. Melayu itu wajar karena keadaan. Namun, bangun kekuatan untuk tumbuh kembali dan jangan sampai gugur dengan sia-sia…

Iklan

2 thoughts on “[photo of the day] melayu dan hampir gugur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s