[photo of the day] malam menjadi saksi

image

Malam ini hening. Banyak dari manusia larut dalam kehangatan selimut pada tidurnya. Malam ini hendak menguji siapakah yang masih terjaga. Adakah yang tidak menghiraukan lelah dan malah bersibuk di saat yang lain lazimnya beristirahat?

Bukan sembarang kesibukan yang malam hendak saksikan. Kalau hanya sekadar sibuk dengan hal-hal yang kurang berguna, ia tidak begitu tertarik. Ia ingin tahu adakah dari sekian banyaknya manusia itu, ada yang sibuk mencari keberkahan. Ya, keberkahan dari sang Maha Pencipta pada sepertiga terakhir waktunya yang utama.

Malam bersembunyi menyaksikan dari jauh tentang segelintir manusia yang berbeda dari lainnya. Mereka bukannya beristirahat nyenyak di rumah masing-masing, tetapi malah berdiam diri di rumah sang Penciptanya dengan khusyuk.

Terhamparlah sajadah di hadapan dan gerak gerik kesyahduan ibadah tampak disaksikan oleh malam. Malam menjadi saksi. Di rumah Sang Maha Pencipta ini, ada hamba-hamba-Nya yang larut dalam mencari keberkahan pada malam di bulan yang mulia ini…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s