[photo of the day] lihat di atas sana

image

Dongakkanlah kepala dan lihat apa yang ada di atas sana! Ya, dirimu masihlah rendah, tak setinggi mereka yang telah menjulang hingga membuatmu harus mendongak kepala agar tampak jelas siapa mereka.

Ya, kalau kamu hanya tetap memandang sekitarmu saja dengan sudut pandang yang terbatas itu, bisa jadi kamu jumawa dengan keadaan sekarang. Lupa bahwa ada yang lebih tinggi darimu, lebih mampu darimu, lebih hebat darimu.

Jangan kemudian memandang yang atas sana itu malah membuatmu rendah diri. Bukan, bukan itu baiknya untuk mendongakkan kepala dengan dampak seperti itu. Melihat ke atas adalah suatu hal yang diperlukan untuk menilai dan meninjau setinggi apakah kita sekarang ini. Kemudian dari penilaian itu, ada tindakan yang nyata untuk terus memperbaiki diri dan tentu juga agar perasaan jumawa dapat ditepis jauh-jauh.

Maka, sesekali ingatlah untuk mendongakkan kepala. Lihat bahwa masih ada yang luar biasa lebih tinggi dari apa yang diri mampu. Dari situ, berlombalah untuk dapat mencapai setinggi itu. Kala tinggi itu sudah diraih, jangan lupa bahwa dalam proses yang dijalani itu dulunya semua orang pasti memulai dari titik terendah.

Iklan

7 thoughts on “[photo of the day] lihat di atas sana

  1. sesekali harus juga melihat ke bawah. siapa tahu ada batu kecil yang bisa membuat kita terantuk dan jatuh, ataupun ada uang recehan tercecer yang cukupan buat beli es tungtung 😀

    • oh God… es tungtung…. ahahaha mendadak jadi nostalgia pengen ginian yah…

      oyayaya ada kadang keinginan sederhana yang sebenarnya ada di sekitar kita dan malah sering luput untuk disyukuri atau disadari kalau itu memang ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s