[photo of the day] lebih dekat dengan alam

image

Rasanya begitu tenang, bukan? Sejauh mata memandang terasa begitu menyejukkan, iya kan? Udara sangatlah jernih untuk dihirup dan dihempaskan kembali, betul tidak?

Semacam itulah yang akan didapati jika diri lebih mendekatkan pada alam yang asri. Ketenangan, kesejukan, dan kenyamanan bukanlah menjadi hal yang susah diperoleh. Jika alam masih membentang luas di sekitar, nikmatilah sepuasnya.

Arus modernisasi semakin menggeliat menggerus ruang-ruang alam yang menjadi kian terbatas. Pembangunan terus memperluas lahan yang mereka perlukan dan alam seringkali menjadi korban. Pada satu sisi ya pembangunan adalah tanda dari kemajuan, tetapi sisi lainnya ada wajah kejam dari pembangunan yang berdampak buruk pada alam.

Padahal kita paham dan sudah tahu benar kalau keseimbangan alam haruslah tetap dijaga agar bumi terus lestari. Tetapi jika terbutakan oleh perihal keuntungan materiil saja, maka kerakusan semakin menjadi-jadi. Alam yang semula begitu mudah ditemui dan didekati, menjadi barang langka dan begitu asing.

Begitulah. Alamlah yang menampung berbagai macam bentuk kehidupan dan bagi siapa pun yang mendekatinya, akan terasa benar ketenangan, kesejukan, dan kenyamanan ketimbang hiruk pikuk penatnya suasana perkotaan.

Iklan

2 thoughts on “[photo of the day] lebih dekat dengan alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s