[photo of the day] dirundung asap #PrayForRiau

image

Ini bukan karena hari masih terlampau pagi. Bukan pula karena udara terlampau dingin sehingga di kejauhan tampak berkabut. Waktu itu matahari sudah muncul hampir sepenggalah, namun ia tertutupi tabir yang menjadikan sinar paginya tak terpancar sempurna.

Karena asap yang merundung dan sampai pula hingga ke daerah ini rupanya. Tak bisa dibayangkan seberapa pekatnya asap ini di daerah asalnya jika yang sampai di sini saja sudah sampai seperti itu.

Ini menjadi satu tamparan keras. Alam telah menunjukkan bagaimana akibatnya jika manusia mengabaikan lingkungannya dan serakah menjamah apa pun yang ada. Dari pikiran yang picik semacam inilah alam memberikan balasan yang jauh lebih mengerikan atas perlakuan yang tidak bersahabat dari manusia.

Beberapa kali hujan mengguyur daerah ini dan memberikan keleluasaan udara yang lebih bersih. Semoga juga ini yang terjadi pada daerah asal asap ini. Udara yang bersih kini benar-benar terasa betapa dibutuhkannya. Di sinilah letak kesadaran dan perlunya pemahaman bahwa sudah sangat sepatutnya bagi kita semua untuk selalu menjaga dan memelihara lingkungan hidup…

#PrayForRiau

Iklan

2 thoughts on “[photo of the day] dirundung asap #PrayForRiau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s