[photo of the day] pelajaran dari memancing

image

Sepertinya bukan hanya tentang kesabaran menunggu tangkapan ikan yang didapat dari memancing. Kali ini, setelah mencoba merasakannya sendiri dan mempelajarinya, ada pelajaran lainnya yang bisa diperoleh.

Tentang bagaimana mengayunkan sejauh mungkin kail pancing. Susah juga rupanya melakukan hal sederhana ini. Ada teknik yang dipelajari dan perlu dibiasakan berulang kali. Dari sini menjadi pembelajaran bahwa hal kecil tak bisa diremehkan dan perlu belajar dibiasakan dulu.

Tentang bagaimana memasang umpan dengan benar. Agar ikan dapat ditangkap, umpan perlu dipasang dengan benar. Umpan dipasang dengan posisi seakan-akan hidup dan bergerak. Kalau asal saja memasangnya, maka ikan tidak akan tertarik untuk memakan umpan. Ini sama halnya tentang bagaimana mengharap sesuatu perlu lebih realistis cara-cara untuk mencapainya walau masih dalam bayang-bayang.

Tentang menentukan kekuatan tarikan tegangan apakah itu ikan atau tidak. Tidak semua tarikan tegang kail pancing itu adalah tanda jika sudah ada ikan yang tertangkap. Jika sudah dicoba menggulung kail dengan cepat, namun ternyata susah ditarik, bisa jadi kail tersangkut atau menarik hal lain selain ikan. Tentang ini, dapat diambil pelajaran bahwa segala sesuatu itu mungkin terjadi dan jangan terlampau cepat dan bangga menyatakan keberhasilan. Belum tentu apa yang sudah diusahakan akan mencapai hasil yang diinginkan.

Iklan

10 thoughts on “[photo of the day] pelajaran dari memancing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s