percaya akan peran

Peran dalam hidup ini mempunyai banyak ragam pada setiap bidang. Pada masing-masing bidang itu dibutuhkan keahlian khusus agar peran yang dilakoni dapat berjalan dengan baik. Penguasaan keahlian ini merupakan tahap awal dalam menciptakan manfaat dalam hidup.

Kebermanfaatan hidup adalah sesuatu yang seharusnya dikejar oleh semua orang. Hidup ini hanya sekali, bukan berarti untuk dipuas-puaskan kesenangan semata. Jika ada iman menguat di dalam benak, maka dunia ini tidaklah pantas untuk hal seperti itu. Hidup membutuhkan aktualisasi peran yang kemudian menumbuhkan kebermanfaatan.

Maka, peran macam apa yang hendak diambil? Manfaat apa yang akan diberikan? Hidup bukan berpikir tentang diri sendiri. Hidup mengajarkan untuk saling berbagi. Jangan biarkan ego melambung terlampau tinggi. Merendahlah dan sebarkan energi positif dari hidup.

Mengembangkan potensi diri itu menjadi keharusan. Jangan kerdilkan bakal kekuatan yang masih tersembunyi itu. Bebaskanlah ia dan kembangkanlah. Bentuklah peran darinya dan niscaya muncul manfaat-manfaat dinamis dengan sendirinya. Hidup yang memberikan manfaat dengan peran yang diemban menjadikan hidup lebih berarti. Percayalah akan hal itu!

(Painan, 10 Desember 2013)

Iklan

15 thoughts on “percaya akan peran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s