ini keputusanmu dan berjuanglah untuk itu

Saat untuk memutuskan selalu saja menimbulkan banyak pertanyaan dan keraguan yang menyertai. Suatu pilihan mengandung opsi yang hendak diharapkan dan juga sekaligus apa yang dihindari. Waktu kemudian sering menjadi pemaksa atas diambilnya suatu keputusan. Ada batas yang diberikan olehnya sebelum kesempatan atau momen yang ada itu untuk dipertimbangkan.

Begitulah beratnya untuk memutuskan. Setiap masukan akan menjadi berharga dan setiap konsekuensi yang dipikirkan akan terjadi patut untuk diperhatikan lebih matang lagi. Ya, memutuskan itu kadang perlu disederhanakan. Tak perlu sebegitunya rumit sehingga kemudian malah membuat keraguan semakin menguat dan bimbang dalam memutuskan. Memang perlu berpikir sebelum memutuskan, tetapi sadari bahwa waktu memberikan batas, batas yang tak dapat ditoleransi karena bisa jadi opsi atas keputusan itu tak akan datang kembali di masa mendatang.

Maka, ketika keputusan telah ditetapkan. Tak perlu syak ragu lagi dengan mengingat segala opsi itu. Fokuslah pada apa yang telah diputuskan dan berjuanglah untuk itu. Hidup ini tak bisa dibiarkan mengalir tak menentu larut dalam serba ketidakpastian. Ada takdir yang dapat diubah dan itu terjadi jika ada perjuangan yang menyertai setelah diambil keputusan. Lihat masa depan dan bayangkan tentang apa yang menjadi keinginanmu. Keinginan itu tidak akan tercapai dengan sendirinya. Ia akan terjadi bila diperjuangkan dan ada keputusan kuat dari diri untuk memperjuangkannya.

(Jakarta, 23 Oktober 2013)

Iklan

5 thoughts on “ini keputusanmu dan berjuanglah untuk itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s