termangu oleh waktu

Waktu terus berlalu dan aku rasanya hanya bisa termangu. Sekelilingku berceceran segala macam urusan. Ini itu ada-ada saja yang belum selesai, bahkan pun sampai-sampai luput tak terpikirkan.

Apa aku memang sibuk? Atau justru kacau nian urusan diri ini? Kalau iya memang patut disebut sibuk maka hal-hal yang dulunya sudah terurus tentu tak menjadi kerisauan sekarang. Ada kecerobohan, banyak malah, yang berimbas kepada masa kini dan menumpuk bagai gunung untuk dihadapi.

Sangat ingin menyalahkan waktu. Kenapa ia tak rehat barang sejenak saja agar tak membuatku terlampau tertinggal kini. Seakan mengiba sangat waktu-waktu yang dulu pernah terasa begitu lenggang agar diberikan kembali dan menjadikan kecukupan kesempatan membenahi semua. Naif, naif sekali macam perasaan ini. Waktu tentu tak mau luput akan alurnya itu…

Dan aku termangu. Membayangkan kesanggupan diri melampaui semua itu. Tatkala kesempitan semacam ini yang memaksa keputusan tepat, rasanya kebimbangan semakin syak menguat. Urusan-urusan ini itu, ah bagaimana harus menghadapinya. Pikiran yang terus berkutat dan entah apa bakal ada aksi yang menyertai?

(Painan, 21 Oktober 2013)

Iklan

5 thoughts on “termangu oleh waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s