keinginan berbagi kisah tentang hidup

Selama ini hidup ternyata sudah dikecap. Ya, terhitung lama sebenarnya. Kalau belum terlalu lama, maka cerita-cerita yang di dalamnya tidak akan sebanyak sekarang.

Begitulah hidup. Tiap orang mempunyai ceritanya masing-masing. Pada cerita itu tidak akan sama apa yang dialami satu orang dengan yang lainnya. Apa yang dialami oleh diri ini tiap momennya adalah keunikan tersendiri dan ya banyak garis takdir yang menentukan bagaimana arah cerita yang terjadi.

Maka, jelas sudah bahwa ada berbagai cerita yang ada pada rentang waktu hidup ini. Momen datang silih berganti dan pada memori yang terbatas sangat susah untuk menjaganya tak lekang oleh waktu. Hal ini yang sering disesalkan.

Bahkan pun menyimpan rapat-rapat cerita tentang hidup adalah suatu deraan batin. Rasanya benar memang kata banyak orang bahwa berbagi kisah adalah hal yang dapat membuat kebahagiaan tersendiri. Berbagi cerita tentang masalah pun juga memberikan keringanan melewatinya dan tak jarang ditemukan pencerahan dalam menghadapinya.

Banyak momen yang seharusnya dapat tersaji dalam sebentuk cerita. Begitu sayang jika melewatkannya berlalu tanpa pengikat memori dan teman berbagi untuk itu. Pengalaman itu berharga saat ia dapat dibagi dan bermanfaat bagi orang lain serta diri sendiri.

Hidup ini entah masih lama lagi atau tidak. Tiada yang tahu selain Yang Maha Menentukan. Maka dalam kemisteriusan takdir ini, ingin rasanya menumpah ruahkan setiap cerita tentang hidup dan membaginya dengan orang yang tepat…

(Painan, 19 September 2013)

Iklan

8 thoughts on “keinginan berbagi kisah tentang hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s