tanpa passion itu begitu menyedihkan

hidupmu akan terasa seperti siklus rutin yang terus berputar berulang-ulang. hidupmu terasa di luar kendalimu karena kau serahkan dengan acuh terjadi begitu saja dan abaikan apa yang telah terjadi. hidupmu menjadi suatu kesalahan berulang yang semakin lama semakin membuatmu terbiasa akannya, tak ada lagi rasa bersalah muncul atasnya. seperti itulah menyedihkannya jika tak ada passion dalam hidupmu.kalau tak ada lagi passion, hampa namanya hidup ini. apalah artinya hidup jika hanya menjalaninya bukan atas keinginan dan perjuangan sendiri, malah larut dalam arus ketidakjelasan? (painan, 7 mei 2013)

Iklan

12 thoughts on “tanpa passion itu begitu menyedihkan

    • kompleksitasnya yang saya maksud gak hanya pada urusan pekerjaan itu mas Dedy…
      memang sih hidup 24 jam ini didominasi oleh pekerjaan… tetapi kalau di luar pekerjaan itu? ya itulah yang saya maksud hilang passion, seharusnya ada yang lebih dapat dilakukan saat kita di luar pekerjaan rutinitas kita… agar menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain dan mempunyai tujuan jelas pencapaian dalam hidup mau jadi seperti apa.

    • nah ini yang saya juga butuh belajar mas huhuhu…
      ini quote terinspirasi dan teringat dari hasil baca buku Rene Suhardono “Your Job is Not Your Career”… dia menerangkan ada istilah “passion” yang sebenarnya kurang cocok diharfiahkan artinya dengan gairah, passion ini menjadi semacam pemicu untuk lebih mempunyai kehidupan yang bernilai dan tujuan jelas dalam pencapaian hidup…

      nah, buku itu sih ya baru menerangkan tentang apa itu “passion”, tetapi cara untuk menumbuhkannya saya pun masih gamang huhuhu….

    • as I told in the previous comment, the term of passion in here I mean can’t be translated directly to “gairah” in Indonesian… it is such a great thing that can accelerate us to have a very valuable life and a definite goal of life to achieve…

      • karena postingan Omali jadi ketemu mbak Anty lagi nih
        alhamdulillah baik kabar saya nih…
        kata orang malah ya ‘tambah sejahtera’ gitu, walaupun sebenarnya sih yo biasa2 aja tapi ya mungkin indikator lumayan kerasan di rantau nih 😀

    • jleb jleb jleb…
      pertanyaan yang sangat menohok…

      hmmm kalau bicara tentang apa passion saya, sebenarnya masih butuh eksploitasi *eh salah eksplorasi deng hehehe* lebih lanjut tentang apa-apa yang saya sukai dan menjadi penggerak dalam mencapai hidup yang bermakna dan bertujuan..
      sementara ini yang ketemu yo, nulis dan ngajar….
      nulisnya pengennya yang membagi hikmah pengalaman yang pernah dijalani
      dan ngajarnya ngajar ilmu perbendaharaan negara *hohoho
      kalau saya dalam hal apa pun itu (ndak cuman saat kerja) melakukan hal semacam ini, bbbbeuh berasa sangat bermakna hidup ni deh :_)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s