mengenang multiply

Sesuatu hal yang berat jika memang harus “pindah” atau mengalami “penggusuran” sehingga mencari tempat baru yang masih mau untuk menampung apa yang hendak saya tuliskan dan bagi kepada teman-teman saya…

Multiply adalah perkalian. Ya, kita semua tahu kalau arti harfiah dari multiply, sebuah kata dalam bahasa Inggris, adalah perkalian. Namun, apabila dirasa-rasakan dengan pengalaman saya selama ini dengan kata yang satu ini… Well, saya benar-benar merasakan adanya perkalian dalam sebuah situs jejaring sosial blog bernama multiply ini. (dari suatu kenangan di nanazh.multiply.com berjudul Multiply Effect)

Hufh, ya itulah yang pernah terasa dengan rumah lama yang satu itu. Berapa banyak postingan yang sudah tersiar di sana. Berapa teman dunia maya yang tanpa diduga dapat berkenalan dengan saya di sana. Berapa lama sudah interaksi yang terjadi di sana…

Memori itu. Sungguh bermacam-macam terasa. Dan kini meninggalkan sesuatu yang sudah begitu berkenang di dalam hati, bukankah itu suatu hal yang berat?

Perpindahan adalah suatu alur yang memang terbaik untuk hal ini. Apakah dengan ditiadakan fitur posting blog di sana menjadikan saya tidak akan menulis lagi dan berbagi lagi? Ah, sungguh begitu naif jika saya seperti itu.

Maka, saya memilih rumah baru ini. Semoga saja kesan dari rumah baru ini setidaknya bisa menyeimbangi kesan yang tertinggal di rumah lama selanjutnya.

 Dari multiply, saya bisa berhubungan dengan kawan lama yang pernah memberi arti kehidupan. Dari multiply, saya bisa mengambil inspirasi dari berbagai kawan yang luar biasa. Saya tentu ingin melatih diri agar bisa menjadi sehebat kalian. Melalui multiply ini, saya coba untuk melatih diri, melatih untuk menuliskan pikiran saya. Karena saya percaya, sebagaimana yang pernah saya bahas disini, bahwa aku berpikir maka aku ada, aku menulis, maka aku pun ada. (masih dari tulisan yang sama, Multiply Effect)

Semoga saja saya bisa mengambil banyak manfaat di rumah baru ini. Semoga saja kesan lama dari rumah lama kembali hidup di rumah baru ini. Semoga saja dapat diambil pelajaran berharga dari perpindahan ini…

Hingga nantinya per 1 Desember 2012 (jika tiada kehendak lain yang berubah) maka selamat tinggallah nanazh.multiply.com dan rumah baru itu secara penuh akan saya tinggali di nazhalitsnaen.wordpress.com….

Selamat tinggal rumah lama…

Selamat datang rumah baru…

28 thoughts on “mengenang multiply

    • lumayan banyak yang dari Mp pindah ke Wp… kebanyakan pada langsung migrasikan tulisannya… tapi nek aku sih yo keknya mulai lembaran baru aja deh di sini… tulisan lama sudah dibackup di dokumentasi pribadi huhuhu

    • yang mengherankan ya itu bagaimana sih cara MP dulu mengenalkan daku dan kamu? akankah rumah baru ini bisa memberikan kesan yang sama?

      semacam mempertajam kesan bahwa tiada yang sanggup menggantikan mp di hati *halah

Tinggalkan Balasan

